Berita Sepekan

"... Koleksi Batu Mulia buka Lapak di Bekasi Barat, ditunggu kunjungannya untuk daerah bekasi dan sekitarnya...."





Minggu, 25 Juli 2010

Bacan/ Blue Jade Kristal (Mulusss Pisan deh..)


Jenis Batu : Bacan (Blue Jade)
Jenis Ikat : Baja Putih
Ukuran : 19mm x 12mm x 4mm
Nett : Rp. 400.000,-


Bagi penghoby batu mulia, batu yang satu iini suda menjadi promadona sekitar tahun 2208 sampai dengan sekarang. Ada-ada kerjaan para peng-gila batu yang satu ini untuk dapetin kondisi batu bacan yang cristal, ada yang direndam menggunakan minyak rambut orang aring, ada yang pakai kombinasi air teh sama air hujan, ada yang direndam di air es lalu disimpan dibelakang kulkas dan 1001 macam lainnya agar dapetin kondisi batu yang diidam-idamkan dengan waktu proses cukuup lama (bulanan sampai tahunan heheh)

Nih batu dikalangan kangouw dikenal sebagai Blue Jade (Jade biru...hihihi), buat para sohib ane di koleksi batu mulia tidak usa repot-repot mendalami proses tersebut, sudah saya sajikan yang jadi dalam bentuk kristal. Tanda batu bacan mulai mengkristal adalah selain kilapnya yang benung banget juga suda mulai terbentuk posisi2 seperti ganggang yang mulai turun dari posisi permukaan ke posisi tengah dan kalau di sorot pakai senter dari bawah sinar senter tersebut dapat tembus dibeberapa bagian.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keindahan Batu Mulia

Dalam blog ini anda akan kami sajikan wawasan singkat mengenai batu mulia, mudah-mudahan bisa membangkitkan gairah anda untuk mulai mengkoleksi